Masuk

Ingat Saya

Bumiku Seharum Pancasila

Tanah airku Indonesia
Negeri elok amat kucinta
Tanah tumpah darahku yang mulia
Yang kupuja sepanjang masa

Tanah airku aman dan makmur
Pulau kelapa yang amat subur
Pulau melati pujaan bangsa
Sejak dulu kala

Melambai lambai
Nyiur di pantai
Berbisik bisik
Raja Kelana

Memuja pulau
Nan indah permai
Tanah Airku
Indonesia

Halo Indonesia, apa kabarmu? Kami harap kau dalam keadaan baik-saja. Entah kapan terakhir kali  kau tersenyum, sepertinya akhir akhir ini duka selalu menghampirimu. Hingga yang kini terlihat hanyalah tetesan air mata yang mengalir membasahi tiap jengkal sudut kotamu.

Indonesia, pulau yang dulu sempat di puja puja dunia. Mahsyur karena rempah rempahnya. Negeri Ripah loh jinawi yang menjadi tujuan pelayaran bangsa mencari peruntungan. Masih bergema namamu di nyanyian rayuan pulau kelapa hingga kini.

Ah Indonesia, betapa indah alammu, betapa kami kagum akan segalanya yang terpampang jernih luas membentang di hadapanku. Tanda kekuasaan pencipta yang tak ada tandingannya.

Kau dicintai dan dibela ketika di serang, serentak rakyatmu yang berbeda suku, berbeda agama angkat senjata dan membela hingga titik darah penghabisan tumpah. Semua bersama walau hanya bersenjata bambu runcing, tak gentar jiwa mereka menghadapi semua rintangan. Mereka maju. Mereka menang.

Namun kini, perjuangan mereka seolah tak lagi dihargai. Kami yang ada sekarang, hanya bisa menyalahkan orang lain yang berbeda pemahaman karena kami tidak lagi diajarkan mengenai kisah kepahlawanan mereka. Kami dibiarkan terbuai arus zaman yang semakin menggila. Kami terpesona oleh indahnya informasi dari dunia maya tanpa mencari tahu lagi kebenarannya. Ah kami memang bodoh.

Sekarang kami ingin memperbaiki ini semua. Berharap semuanya akan menjadi lebih baik. Mengenyahkan segala keegoisan kami. Menolak mereka yang mengadu domba, karena kami percaya Indonesia satu. Satu Bangsa, satu tanah air dan satu bahasa. Sumpah yang tidak akan kami lupakan sebagai generasimu.

Indonesia, akan kami jaga kau selalu dari tangan jahil yang akan menyesatkan dan memecah belah rakyatmu. Berikan kami kepercayaan agar kami dapat bergerak mewujudkan cita cita luhur para pendiri bangsa. Indonesia, bisa.

Ttd.

Kami
Pemuda Indonesia

Dengan